Saturday, October 1, 2011

Menangis

Nangis? Spesialisasi gw. Nonton film yang sedihnya "biasa-biasa" aja bisa nangis, apalagi nonton Hachiko yang sedih setengah mati, nangisnya ga brenti-brenti. Ya nangis, udah jadi kebiasaan gw. Saat mau brangkat ke Prancis, gw nangis. Sedih banget ninggalin temen-temen, terutama saat say goodbye ke keluarga, berasa air mata ga ada abis-abisnya *lebay* tapi entah kenapa saat masuk ruang tunggu air mata gw hilang.

Saat sampe di Lyon hari pertama, langsung online di Skype ama bonyok. Air mata gw ngalir, berasa banget uda sendirian di negeri orang. Saat itu puncak kelebay-an gw lagi tinggi dan kangen semua hal yang berbau indo. Liat bonyok ama adik di Skype langsung nangis tersedu-sedu. Tapi cuma hari pertama doank. Hmm..lumayan kalo dibandingin saat pindah ke Jakarta, nangisnya ga abis-abis tiap malem.

Di Nantes, baru sekali nangis, tapi ga heboh-heboh amat. Cuma tersedu sesaat *halah* trus langsung bisa berhenti. Jadi total di Prancis baru nangis dua kali, bangga banget yah gw ama diri sendiri :P hebat kan!

Tapi...saat ini gw lagi pingin banget pulang. Kalo lagi pusing gini, biasanya mama gw selalu punya cara menenangkan gw. Sekarang harus nunggu jam yang tepat untuk bisa ngobrol ke mama lewat Skype. Mau ngobrol sama siapa pun di belahan dunia yang berbeda musti nunggu waktu yang pas. Pas online udah keburu ilang rasa pusingnya, adanya cuma rasa menggebu-gebu pingin nyeritain pengalaman hari ini.

Hmm..pantes aja yah gw lagi sedih dan galau ga bisa menitikkan air mata. Aneh banget buat gw, soalnya gw cengeng banget. Tapi kali ini gw ga nangis, bahkan mau dinangis-nangisin juga ga bisa kluar air matanya. Is this a sign of maturity? Or merely a sign of loneliness?


2 comments:

  1. air mata bak air hujan yang membasahi bumi yang memberikan kesejukan pada udara, kesuburan pada tanah yang memungkinkan untuk memberikan kehidupan pada tumbuhan yang ada di atasnya :)

    *tapi jangan banyak2 ujannya, tar malah banjir hahaha

    ReplyDelete
  2. Ayo janjian aja mau skype kapan. Tomorrow?
    Menangis itu bagus kok, gat. Kata temenku, itu cara kita melepaskan emosi2 negatif. Biar penatmu n homesickmu hilang sdikit :D

    ReplyDelete